IPA dan IPS

/ Saturday, June 27, 2009 /
hmmm jadi gini ceritanya, gue bingung banget sumpah

guru gue bilang (bukannya bilang sih, emang udah) gue masuk IPA. udah kan nyokap, bokap, nenek, kakek, uhuy tante tante om om gw semua nya seneng banget gw masuk IPA. terus gue juga tadinya mau ke IPS juga gak jadi kan gara gara bokap bilang IPA aja. oke gue IPA akhirnya.

tapi beberapa waktu ini gue agak ragu ragu mau IPA apa IPS. gue ditawarin sama pak carusdi, mau pindah IPS apa tetep mau di IPA? gue tanya bokap, katanya IPA aja. tapi sampe sekarang dari kemaren gw masih mikir, apa gue sanggup di IPA?

ditambah lagi anak - anak pinter di kelas gw yang masuk IPA pada milih buat pindah ke IPS, itu bikin gw tambah down lagi. iyalah otak anak yang engga tau apa apa dan yang gw pikir gak bisa apa apa kayak gw gini bisa masuk IPA kan aneh. terus temen temen gw sebelum bagi rapot juga udah meyakinkan gue buat masuk IPS 1. tapi pas ketauan gw masuk IPA, mereka pada kaget.

gue tanya sama nyokap katanya:
"mama sih engga maksain ya kamu mau IPA apa IPS, itu terserah kamu. tapi kalo kamu mau enak kedepannya ya IPA, kalo emang engga kuat dan gak yakin ya IPS aja"

nah itu kata nyokap. kalo kata bokap lain lagi:
"kamu tuh masuk IPA aja, kalo masuk IPA kamu bisa kemana mana, mau kerja gampang mau ke sini gampang, pokoknya gampang deh"

then kata nenek kakek gue:
"colo bener si amel dapet IPA pindah ke IPS, udah bener di IPA keanpa gak IPA aja?"

kalo pinia bilangnya sih:
"kalo lo sanggup meningan terusin, tunjukin sama ateng kalo otak lo mampu IPA, tapi kalo emang lo males repot repot, yaudah IPS aja. lo harus konsekuen!"

and then... gue belum menemukan jawaban yang bener bener bikin gue mau masuk IPA apa IPS. gue sih mikir gini tadi, 'iya gue harus bisa, gue harus bisa nunjukkin ke orang orang kalo gw emang bisa di IPA gue emang cocok jadi anak IPA' tapi tapi... HELP!

gue sempet iri banget sama Rara, temen gw anak 28 yang punya pacar baik banget. dia yang bantuin gue milih mau masuk IPA apa IPS. iya dia juga bantuin gw. pas gw tanya Rara IPA apa IPS, kata dia Rara IPS. terus dia katanya bilang sama Rara, Rara kan maunya akutansi nah meningan dia IPS aja karena di IPS juga kan udah ada dasar dasarnya, dan akhirnya dia milih IPS.

iri deh, seneng ya punya cowo yang care banget sama ceweknya, ngebantuin milih jurusan apa, ngedengerin kalo ceweknya lagi sedih, bantuin ceweknya kalo gak bisa di mata pelajaran ini lah itu lah, haaaaah. coba cowo gw? kerjaanya kalo gak main dota ya.... hmmphhhhh :'(

emang ya rumput tetangga memang SELALU lebih hijau dari rumput sendiri

2 shouts:

{ Mademoiselle Avi } on: June 27, 2009 at 8:10 PM said...

heem saran aku sih kamu ikutin kata hati kamu aja , emang sih kalo ngebuat bangga keluarga emang seneng banget tapi kan tetep aja yang ngejalanin kamu jadinya harus kamu yang nentuin menurut kamu lebih percaya diri sama minat dimana hihi maaf ya kalo aku sok tau
aku juga baru naik ke kelas xi terus dapet ips :)

{ Amalia } on: July 14, 2009 at 4:13 PM said...

iya sih hihi makasi ya avi :D aku juga akhirnya masuk IPA aja deh lagipula nilai IPS ku jelek jelek, aku mau IPS juga cuman karena kayaknya santai santai aja tp ternyata IPA IPS sama aja :) makasi yaaa

 
Copyright © 2010 Madness, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger